Minggu, 08 Mei 2016

Supaya Nabung-mu Sukses Sampai Akhir, Ini Cara yang Wajib Kamu Lakukan!

“Nabung itu susah? Siapa yang bilang?”

Pada kenyataannya, banyak kendala menghadangi kita buat menabung. Dari mulai yang paling mendasar, yaitu penghasilan yang tidak mencukupi. Boro-boro menabung, untuk biaya hidup sehari-hari saja kembang kempis, sampai godaan berbagai barang diskon di mall yang membuat gaji terasa cuma numpang lewat saja di rekening kita.

Untuk mengatasi berbagai kendala itu, sesungguhnya kunci pemecahan masalah ada pada dirimu sendiri sebagai individu yang harus survive di tengah kerasnya persaingan zaman. Kamu sadar nggak sih, kalau hal-hal simpel di bawah ini bikin kamu bisa semangat menabung:
Saya Harus, Maka Saya Bisa
Saya Harus Saya Pasti Bisa
Tidak ada kekuatan di dunia ini yang lebih hebat dari kekuatan tekad alias will power. Mantranya adalah ‘Saya Harus, Maka Saya Bisa!’
Ditabung Di Awal, Bukan Di Akhir
Ditabung Awal Bukan Diakhir
Kamu harus langsung memotong penghasilan ketika baru diterima. Tetapkan persentase minimum 10%ari penghasilan, simpan di rekening bank, dan lupakan. Jalani hidup dengan sisa penghasilan.

Simpan dan Investasikan
Simpan dan Investasi
Produk keuangan yang paling lazim bisa Anda gunakan adalah deposito. Dengan suku bunga yang lebih baik dari tabungan, deposito, walau tetap tidak bisa melawan inflasi, merupakan langkah maju untuk mulai mengumpulkan harta kekayaan.

Tetapkan Tujuan dan Target
Tujuan dan Target
Buatlah tujuan dan target dari setiap tabungan atau deposito yang Anda buat. Misalnya, deposito untuk biaya masuk sekolah anak, untuk uang muka rumah, dan sebagainya.

Ingat, kamu pasti bisa menabung! Asal kamu bisa menguatkan komitmenmu dan melatih untuk disiplin